Sabtu, 11 Juni 2011

Negeri Penggunjing

Kali ini saya mencoba menulis bukan tentang Belitung,ada sedikit hal yang mengusik saya. Anda tentu menyaksikan tv akhir-akhir ini,dua stsiun tv swasta sibuk mempersoalkan pernyataan SBY terkait Pilpres 2014. Para pengamat politik,pakar komunikasi publik,politisi dan para pakar lainnya hampir seragam berpendapat,ada yang bilang testing the water,dan banyak lagi penafsiran. Saya jadi bertanya mengapa semua harus berpendapat negatif?Sebegitu perlukah?Adakah guna dari perbincangan yang dipublikasi tersebut?Apa tujuannya?Apa itu mendidik?Bergunakah itu untuk pembangunan negeri ini?Saya berharap jawaban,sangat berharap. Sebenarnya siapa pemimpin yang dianggap pas memimpin negeri ini?Begitukah yang disebut kritik membangun?Seperti itukah kontrol publik yang benar?Adakah solusi yang bisa membuat negeri ini berjaya dengan cara-cara seperti itu?Sebegitu burukkah seorang SBY?Saya tak bisa berhenti bertanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar