Senin, 16 Mei 2011

Gang 60,salah satu pojok kota Tanjungpandan.

Seperti biasa,setiap pagi sehabis mandi siap-siap untuk beraktifitas. Seperti biasa juga,semua kegiatan dimulai dari salah satu sudut kota yang telah meracuni saya selama bertahun-tahun. Gang 60,begitu tempat itu disebut adalah jalan yang disana terdapat warung kopi. Tempat yang seolah wajib saya kunjungi ini membawa langkah saya untuk mampir disebuah warkop sederhana. Sesampai di sana saya tinggal duduk dan kopi susu hangat pun langsung hadir didepan saya tanpa harus memesan lagi. Saya mulai menghirup sedikit hidangan tersebut,dan kelakar pun dimulai. Banyak hal yang dibicarakan orang-orang yang ada disini,mulai dari bisnis,politik sampai kejadian sehari-hari. Bagi anda yang baru pertama kali mampir,anda akan ditawari minum oleh ko Abun atau istrinya,dan andapun bisa mulai bergabung. Keramahan warga membuat anda dengan mudah untuk berbaur,dari sekedar menanyakan alamat atau info apa saja. Tempat ini disinggahi oleh berbagai macam kalangan,mulai dari tukang ojek,sopir rental,pegawai pemda,aparat Kepolisian,penjual mobil dan motor,makelar tanah sampai pengusaha. Warkop disini adalah tempat mencari dan berbagi info,jadi bagi anda yang jalan-jalan sendiri ke Belitung mampir dan tanyakan apa saja dan anda akan mendapat info yang deperlukan. Begitulah sedikit cerita tentang tempat yang telah berhasil meracuni saya,semoga bermanfaat bagi anda yang berniat main ke Belitung,semoga juga berhasil meracuni anda. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar